MENULIS SEMUDAH CEPLOK TELOR RESUME PERTEMUAN KE 5

 RESUME PERTEMUAN KE 5

Saya tullis di tanggal 12 Nopember 2021 dengan mengintip beberapa resume milik peserta lain



Saya hampir tidak percaya dengan tulisan ini karena menulis adalah momok bagi saya, selain sulit memunculkan ide, mengerjakanya butuh perjuangan juga harus ada aturan main yang dilaksanakan. Apalagi saya tidak mengikuti langsung pertemuanya karena materi sudah berjalan beberapa pertemuan  ketika saya dimasukan kegrup Belajar Menulis APKS PGRI. Melihat antusias beberapa  peserta meski yang usianya tidak muda lagi juga membaca pengalaman Bapak Mukminin yang baru mulai belajar menulis diusia 55 tahun, saya merasa malu sekaligus tertantang untuk menambal materi-materi yang terlewat. untuk itu saya izin kepada para senior agar diperbolehkkan membuka beberapa blog agar bisa menambal resume saya yang tertinggal.
 
saya membuka link blog milik 
1. Ibu Istianah
2. Ibu Euriah Samani
3, Bapak sudarwoto
4. Ibu suyatinah

Pemateri pertemuan ke 5 adalah Dra.Lilis Ika Herpianti Sutikno, S.H didampingi bapak Dail, begiti yang  saya lihat di fliyer. namun sayangnya saat saya buka tautan tentang Profil beliau tidak dapat 
http://www.guruinspirasintt.com/2021/09/profil-ibu-guru-cantik.html.


Ceplok telur, sesuatu yang simpel dan sederhana sangat  mudah dilakukan, tidak membutuhkan banyak alat dan bahan, serta bisa disajikan dengan cepat. Cukup ditambahkan kecap, sudah bisa dinikmati dengan lezat bersama nasi hangat ditambah kecap manis dan ditaburi bawang goreng diatas si ceplok telur. Wuenak tenan.

Semudah itu ilustrasi materi kali ini. bahkan pemateri mengajak bergoyang flamora untuk menumbuhkan semangat.



Menulis itu tidak sulit.
Menulis adalah berteriak pada dunia tanpa suara, kata ibu lilis.
Perintah menulis yang datangnya dari Allah Swt.
Perintah menulis menurut Hadis Rosulullah SAW.
Perintah menulis dalam Permendikbud RI diataur dalam PERMEN 23 Tahun 2015.








































Fliyer Fliyer yang disampaikan pemateri diatas sangat jelas bahwa untuk menulis semudah ceplok telor perlu niat yang baik sehingga sebelum menulis perlu berdo"a kepada Alloh agar dipermudah dan diberikemanfaatan. 

Menulis harus dilakukan setiap hari agar terbiasa. jangan takut tulisaanya tidak bagus, atau tidak disukai orang lain. karena tidak semua orang itu menyukai kita jadi apapun yang kita lakukan akan selalu bernilai buruk bagi orang yang tidak menyukai kita.

Hal terpenting adalah kita  niatkan menulis hal yang bermanfaat dan kita yakin bahwa tulisan kita bermanfaat.





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGELOLA JEJAK DIGITAL

MEMBUAT COVER BUKU YANG MENARIK RESUME 27 BELAJAR MENULIS

BIJAK DALAM BERMEDIA SOSIAL RESUME 16 LITERASI DIGITAL